Senin, 09 Juli 2012

Yang Kuat, Yang Dominan


  Apa yang kita pikirkan ketika kita mendengar kata dominan ? mungkin sebagian orang berpikir dominan adalah hak kekuasaan yang dimiliki oleh salah satu pihak atau bahkan lebih dari itu. Jika kita berpikir dominan adalah tentang penindasan kaum-kaum lemah yang termarjinalkan. Ya memang beda tipis dengan pernyataan itu, tapi jika kitaa berpikir demikian maka kita akan timbul rasa benci atau kesal atau ketidak sukaan kita kepada orang-orang yang dominan yang pernah kita temui.

   Untuk menjadi dominan tentulah bukan orang sembarangan, karena pasti ada alsan rasional mengapa orang tersebut menjadi dominan di antara yang lain, seperti : memang dia memiliki kekuasaan penuh secara materi atau memilliki ide-ide cemerlang yang sering di tampilkan dari pada orang lain. Maka menonjol lah oramg-orang seperti mereka.


  Saya tidak menganjurkan anda untuk menjadi sok berkuasa atau melakukan penindasan terhadap kaum-kaum yang lebih lemah daripada anda untuk menjadi dominan, saya benar-benar tidak menyarankan anda seperti itu.

  Kadang kita memang harus lebih dominan dalam bersosialisasi dalam kehidupan sehari-hari, karena pada dasarnya untuk menjadi untk menjadi lebih dominan sebenarnya tidaklah mudah, kita harus punya kemampuan lebih dan inovatif dalam memikirkan ide-ide cemerlang sehingga kita secara tidak langsung lebih menonjol di antara yang lain.

  Ingat, bukanlah orang yang sembarang untuk menjadi dominan, merekalah yang kuat secara fisik, mental, dan materi. Maka terciptalah sikap dan kepribadian yang lebih menonjol di antara yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar