Kamis, 12 Juli 2012

Belajar Tidak Mengenal Tempat Dan Waktu


Para pembaca yang budiman, entah kenapa saya selalu berpikir apakah belajar haarus di sekolah atau belajar hanya untuk para manusia yang maih muda-muda saja, lalu apakah kalau kita sudah tua tidak belajar lagi ? kalau saya tidak berpikir demikian karena apa, ya karena sekolah hanya salah satu media yang mendukung kita untuk belajar tapi pada dasarnya kita tidak harus memamtok kalau belajar ya di sekolah.

Belajar tidak mengenal tempat. ya betul dimanapun kita berada bisa menjadi tempat kita untuk menambah ilmu dan tau kan yang namanya ilmu bukan dalam bentuk ilmu alam atau ilmu eksak yang selalu dipelajari di sekolah pada umumnya, point yang terpenting untuk mendapatkan pembelajaran dimanapun kita salah satunya adalah pengalaman dan pengetahuan umum kita untuk hidup menjadi lebih baik, bukannnya saya meremehkan pendidikan formal ya tapi yang saya alami sekarang ini apa yang kita dapatkan dari pendidikan formal hanya berguna pada saat jam kerja kita, kalau jam kerja kiita sudah berlalu ya pendidikan formal yang kiita sudah dapat ya tidak berlaku lagi secara umumnya. Dan selebihnya pengetahuan secara umum yang kita dapatkan. Intinya, dimanapun kita berada di situlah seharusnya kita belajar.


Belajar tidak mengenal waktu dan batasan usia. Banyak para orang tua yang menuntuk anak-anaknya untuk belajar dan belajar tapi bagaimana dengan para orang tuanya yang sudah mendapatkan pendidikan formal dan pengalaman yang lebih dari anaknya, apakah sudah cukup ? ada istilah belajar sepanjang hayat, sampai menutup mata kita itulah saatnya kita berhenti untuk belajar. Jadi, belajar tidak mengenal anak muda dan orang tua semuanya masih bisa belajar,tidak usah malau untuk belajar hanya karena mungkin usia kita sudah melewati batas normalnya, kalau untuk mendapatkan yang lebih baik kenapa tidak ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar