Rabu, 25 Juli 2012

Pengunjung Perpustakaan Anjlok

INDRAMAYU - Jumlah pengunjung perpustakaan di Indramayu terus merosot. Data dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Indrammayu menyebutkan, di tahun 2009 jumlah pengunjung 150-200 orang per hari. Tahun ini hanya mencapai 15-20 orang perhari.

Pustakawan Penyelia, Suganda mengaku prihatin dengan terus merosotnya jumlah pengunjung, bahkan akan menghilang, "Penurunan sangat drastis, pengunjung kurang nyaman karena fasilitasnya terus berkurang, dulu ada internet dan AC, kini semuanya sudah tergeletak di gudang. Tenaga terus berkurang dari 7orang kini hanya 3 orang." keluhnya.



Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu seklaigus tokoh pendidikan di Indramayu, H. Abbas Assyafah, Sag MSi mengaku miris melihat kondisi Dinas Arsip dan Perpustakaan. Mengajak dan membuat nyaman orang membaca juga salah satu bentuk kerja membangun peradaban." Jelasnya kepada Radar, Selasa (17/7)

Lebih lanjut dia mengatakan, pemerintah daerah daerah seharusnya lebih memperioritaskan gedung tersebut agar dapat berdiri dengan kokoh seperti gedung-gedung lain. "Jangan sampai hal sperti ini dianggap sepele, ini akan berdampak pada generasi puluhan tahun ke depan." Ujarnya.

Source : Surat Kabar Harian RadarCirebon.com (19 Juli 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar